Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer

Penyebab Sperma Encer atau Air Mani EncerMasalah sperma encer bisa disebabkan karena banyak hal yang mengakibatkannya. Oleh sebab itulah Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab sperma encer terjadi.

Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer

Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer

Penyebab Sperma Encer

Mengetahui faktor – faktor Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer :

  1. bekerja di tempat yang panas, sehingga mempengaruhi suhu testis dan kerja testis karena testis menghasilkan sperma setiap saat.
  2. Jumlah sperma dan kualitas sperma yang tidak baik dan normal, mungkin karena sering melakukan masturbasi
  3. Memakai celana yang ketat, membuat gerak penis dan sperma kurang baik.
  4. Gangguan hormon, seperti hormon testosteron dan kurangnya hormon FSH ( Folicel Stimulating Hormone ) dan berlebihnya hormon prolaktin
  5. Gangguan Psikis seperti stress, kecemasan yang tinggi terhadap suatu hal dan depresi
  6. Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer Kurangnya vitamin yang banyak mengandung zat besi, serat, selenium dan zinc
  7. Lingkungan yang tercemar misalnya : air
  8. Kebiasaan atau gaya hidup yang kurang sehat, seperti : kegemukan, merokok, minum alkohol atau narkoba, dan suka makan – makanan yang berlemak tinggi. Karena lemak akan menghambat kerja dari testis( penghasil sperma ) dan berkurangnya hormon testosteron. Adanya penyakit, seperti : tekanan darah tinggi, diabetes dsb.
  9. Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer akibat Faktor usia. Ada beberapa pendapat mengemukakan seorang pria yang ketika memasuki usia 45 – 50 tahun mengalami pubertas yang kedua dalam arti keinginan dan gairah seksual masih cukup tinggi, tapi ketahuilah usia juga merupakan salah satu faktor penyebab sperma encer, karena jarang atau berkurangnya aktivitas seksual dimasa itu. Usia 45 – 50 tahun bisa dikatakan memasuki masa yang disebut Menopause sehinga otot – otot mulai mengendur, kulit mulai berkerut dan tulang mulai rapuh.

Cara Mengatasi Sperma Encer

Untuk membantu mengatasi sperma encer dan juga mendapatkan sperma sehat adalah dengan melakukan beberapa hal dibawah ini ‘

  1. Menurunkan suhu mandi sauna
    Jika salah satu kebiasaan Anda adalah duduk di sauna mandi atau mandi menggunakan air hangat, maka sebaiknya mulailah kurangi kebiasana tersebut karena jika dilakukan dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan terjadinya penurunan pada produksi sperma. Dan sebaiknya jangan menghabiskan waktu sekitar lebih dari 15 menit dalam sehari di bak mandi air hangat. Sebaiknya suhu yang dibutuhkan adalah tidak lebih dari sekitar 36,5 derajat celcius.
  2. Mencermati obat antibiotik yang Anda minum
    Walaupun obat antibiotik sangat berperan akan kemandulan, pada beberapa jenis obat malah bisa mempengaruhi kualitas sperma dengan membuat jumlah sperma semakin menurun dan gerakan sperma serta kualitas berenang sperma semakin menurun. Yang termasuk pada kelompok ini ada;aj seperti nitrofuran, contohnya adalah nitrofurazine, dan juga macrolides misalnya adalah seperti eritromisin.
  3. Jangan gunakan pelumas
    Bahan jeli atau juga pelumas yang lain yang digunakan saat melakukan hubungan seksual, maka mulailah tidak menggunakan pelumas tersebut karena akan membuat kelincahan dari sperma mengalami gangguan. Dan belum lagi jika mengandung kandungan spermisida yang ada di dalamnya.
  4. Mulai berhenti merokok
    Jika Anda adalah seorang perokok berat, maka sebaiknya mulailah kurangi kebiasana tersebut. Karena merokok sangat berkaitan dengan lambatnya gerakan sperma dan hitungan dari sperma. Selain itu juga, salah satu penelitian yang dilakukan menemukan bahwa keguguran yang semakin meningkat menjadi 63 persen jika kedua pasangan merokok walaupun hanya sang pria saja yang merokok. Sebaiknya juga membatasi minum minuman yang mengandung alkohol. Karena minum alkohol dengan berlebihan akan mengakibatkan jumlah sperma semakin menurun.
  5. Menghindari obat terlarang sejenis narkotika
    Pemakaian dari marijuana atau ganja dan juga obat-obatan terlarang yang lain yang digunakan dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan dari terjadinya penurunan sperma dan tidak normal untuk perkembangan sperma pria.

Hubungan seksual yang dilakukan dengan teratur juga sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh, selain itu juga tubuh yang kurang fit akan membuat hubungan seksual menjadi terganggu. Dalam hal ini adalah mengonsumsi makanan penambah sperma mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu menjaga kesehatan seksual kita.

Selain itu, hal yang harus dilakukan untuk bisa mengatasi sperma encer dan menadapatkan sperma yang baik adalah dengan mencukupi kebuthan dari nutrisi seksual kita dalam setiap harinya. Namun tidak kita sadari bahwa kadang kebutuhan dari nutrisi tadi tidak bisa mencukupi sehingga bisa mempengaruhi kesehatan seksual menjadi terganggu. Dan biasanya pria mempunyai kendali dalam melakukan hubungan seksual. Jadi Anda harus mulai mencukupi kebutuhan dari nutrisi dalam makanan sehari-hari Anda. Makanan tambahan yang bsia membantu menjadi penyubur sperma untuk membantu meningkatkan kualitas sperma.

Anda bisa mengonsumsi suplemen Promale yang sangat baik dalam membantu meningkatkan kualitas sperma. Promale bisa membantu dalam mengatasi masalah sperma encer, membantu mengentalkan sperma dan meningkatkan stamina pria. Kandungan alami yang ada didalamnya tidak akan membuat ketergantungan dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Untuk informasi mengenai Promale, klik disini Promale.

Penyebab Sperma Encer atau Air Mani Encer


=====================================

>>> ProMale Untuk Stamina Pria, Menambah Jumlah dan Kualitas Sperma, Dan Mengentalkan Sperma Pria, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Sperma Encer and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>